Mengenal Asma Allah (2)

Allah mengukir hati mukmin dengan namanamaNYA. DIA memahat dengan pelan dan lembut melalui rasa sakit dan takut berupa ujian dan cobaan. Jika Allah menghendaki seorang hamba menjadi pemaaf maka Dia memahat hatinya nama Al Ghofur. Nabi berkata," Allah memiliki seratus nikmat, 99 untuk dilangit dan Satu (1) untuk dibumi."


Ma'rifat adalah merasakan api secara langsung,bukan meracau tentang asap.Semua suara yang muluk tentang 'otoritas" spiritual ini hanyalah sebuah cara menyatakan pada dunia,"Aku tak dapat memahami apa pun. Maafkan Aku". (RUMI)

‎99 adalah nikmat asma-asmanya yang Allah Ukir pada hati mukmin untuk menjadi Insan Kamil, 1 adalah nikmat yang ada didalam ragawi, didalam raga ini masih ada satu nikmat yang tiada disadari dimana kebanyakan orang mendustakanya sehingga Allah selalu bertanya,"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?".

Sebuah kisah suatu saat nabi isa berjalan bersama seorang pandir, mereka melihat diselokan ada sekumpulan tulang belulang yang telah kering, si pandir ini bertanya pada Isa As:




,"Ajark...an kepadaku tentang rahasia nama-nama yang dapat menghidupkan tulang belulang ini!,".



Isa menjawab,"Membutuhkan kesadaran dan pemahaman yang mendalam tentang itu".



Sampai beberapa kali si Pandir mendesak Nabi Isa as untuk melakukanya.

Akhirnya nabi isa menjawab," Baiklah jika itu yang kamu mau".



Isa meniupkan nafasnya kearah tulang-belulang itu, seketika daging-daging membungkusnya, dan hiduplah tulang belulang itu menjadi seekor harimau dan langsung menerkam si pandir itu



Tentu anda sudah bisa membayangkan, tiada pelajaran yang diperoleh oleh si Pandir.(Rumi)

Comments

Popular posts from this blog

Kalam Hikmah Syaikh Maulana Hizboel Wathony

KITAB