JIWA

JIWA

Jiwa terbentuk oleh namanama dan gambargambar yang masuk kedalam alam pikiran lalu mengendap disana. Endapan yang terlalulama memunculkan keinginan untuk memiliki dan menguasai. Memandang setiap nama dan gambar (citra,imaginasi) yang masuk dan ada dalam pikiran terbit dariNYA Zat Pembentuk Citra akan mengosongkan pikiran dan hati dari kotoran jiwa.

Hingga terbuka wujud namanamaNYA dan menggantikan seluruh namanama mahluk yang meliputi jiwa dan pikiran. Hakikatnya tiada nama selain Allah.
Seringkali apa yang tampak sebagai keburukan ternyata adalah kebaikan. Ini membuat kita malu kepadaNYA. Saat meminta sesuatu yang menurut kita baik ternyata Allah memberikan keburukan dimata kita. Ketika melihat ombak kita lupa air yang kita minum. Masalah sebesar apapun tak akan mampu menukar kebaikanNYA yang tak pernah henti. Udara yang kita hirup tanah yang kita injak. Dia tak akan membiarkan rasa haus berjalan sendirian karena segala sesuatu memiliki pasangan Dia juga pasti mendatangkan kesegaran. Ketika haus dan segar bertemu maka yang ada adalah Ridho. Pasangan Hamba adalah Tuhan, ketika keduanya Ridho itulah Hati yang Selamat.

 

Comments

Popular posts from this blog

Kalam Hikmah Syaikh Maulana Hizboel Wathony

KITAB